Swab Antigen Jakarta Selatan Aman? Drive Thru Saja!

  • July 16, 2021

Anda yang tinggal di Jakarta Selatan tentu ingin segera melakukan swab antigen sebagai salah satu upaya identifikasi dan pencegahan Covid-19.

Apalagi Jakarta Selatan termasuk salah satu wilayah di DKI Jakarta yang berstatus zona merah sehingga pencegahan virus Corona dan protokol kesehatan harus benar-benar diterapkan di wilayah ini.

Namun, Anda berpikir mengenai tes antigen yang aman tanpa harus antre dan berdesakan di fasilitas layanan kesehatan seperti rumah sakit, puskesmas, dan klinik atau tempat-tempat umum, baik terminal maupun bandara.

Untuk hal tersebut Anda tidak perlu khawatir sebenarnya karena Anda bisa menggunakan layanan drive thru.

Apa itu Drive Thru?

Drive thru adalah semacam layanan yang memungkinkan seorang pembeli tidak perlu memasuki tempat barang yang akan dibelinya sehingga ia cukup dari mobil saja.

Awalnya layanan ini digunakan pada restoran cepat saji untuk para pelanggan mereka yang menginginkan makanan disajikan dalam waktu cepat.

Lama-kelamaan layanan ini kemudian menyebar ke berbagai bidang termasuk kesehatan terutama di masa pandemi Covid-19.

Keunggulan 

Karena sifat layanan yang memungkinkan konsumen tidak perlu turun dari kendaraan mereka untuk tes Covid-19 termasuk rapid antigen, layanan ini memungkinkan terjadinya minim kontak antara konsumen dan petugas kesehatan yang melaksanakan tes.

Sehingga Anda tidak perlu khawatir mengenai bakal adanya kontak, dan tidak perlu memusingkan jaga jarak jika melakukan tes secara langsung.

Drive thru juga memungkinkan para konsumennya untuk segera cepat berlalu dari tempat tes segera setelah melakukan tes

Bagaimana Mekanismenya?

Saat Anda memasuki tempat swab antigen Jakarta Selatan yang mempunyai drive thru atau layanan tanpa turun ini, Anda akan diarahkan langsung oleh petugas ke tempat khusus untuk drive thru tersebut.

Setelah itu petugas akan mulai melakukan screening pada Anda, dan mulai melakukan tes dengan mengusap-usap hidung Anda.

Saat melakukan tes pun, Anda diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker di dalam mobil. Masker ini hanya dilepas saat hidung Anda dicolokkan dan diusap-usap.

Bagaimana Pendaftaran dan hasilnya?

Untuk bisa menggunakan layanan ini Anda harus mendaftar terlebih dahulu secara online di situs resmi rumah sakit penyedia drive thru atau platform kesehatan yang juga menyediakan layanan tersebut.

Pendaftaran meliputi pengisian data, pemilihan jadwal tes, dan pembayaran yang juga dilakukan secara online sehingga benar-benar aman.

Untuk hasilnya biasanya pihak penyedia drive thru akan mengirimkan via email atau WA sehingga Anda tidak perlu lagi ke rumah sakit untuk mengambil langsung.

Bagaimana dengan harganya?

Harga yang ditawarkan adalah tidak berbeda alias sama namun di sini Anda mempunyai kelebihan tidak perlu kontak fisik terlalu lama sehingga aman.

Selain Drive Thru, layanan tes Covid-19 yang tidak Perlu Banyak kontak fisik?

  • Ride thru, yaitu layanan yang memungkinkan konsumen cukup dari motor saja untuk di-antigen
  • Walk thru, yaitu layanan yang memungkinkan konsumen datang langsung ke tempat tes, regristrasi online secara cepat, dan langsung tes hari itu juga tanpa harus antre lama

Adakah layanan yang membuat saya tetap aman tanpa harus keluar rumah?

Ada, yaitu jika Anda menggunakan layanan panggilan tes antigen ke rumah. Petugas akan datang langsung untuk mengusap hidung Anda.

Cara ini sangat aman dan praktis terutama bagi Anda yang segan keluar rumah atau tidak mau kontak fisik terlalu banyak.

Namun yang perlu Anda ingat adalah layanan panggil ke rumah ini tentunya mempunyai biaya yang cukup berbeda karena dalam biaya tersebut terdapat ongkos petugas kesehatan yang melakukan tes.

Itulah mengenai drive thru yang bisa Anda gunakan saat tes swab antigen di Jakarta Selatan untuk menghindari terlalu banyak kontak fisik sehingga Covid-19 tidak menyebar terlalu luas.

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*