hemaviton stamina

Hemaviton Stamina Plus Berbahaya, Benarkah?

  • August 11, 2021

Menjaga stamina dan daya tahan tubuh bisa dilakukan dengan cara mengubah pola hidup menjadi lebih sehat dan mengonsumsi makanan yang tepat. Mengonsumsi suplemen penambah stamina seperti Hemaviton Stamina Plus juga bisa menjadi salah satu alternatif tambahan.

Sayangnya, banyak yang menyebut bahwa efek samping yang ditimbulkan oleh suplemen ini dapat membahayakan kesehatan. Apakah hal tersebut benar?

Efek samping Hemaviton Stamina Plus

Hemaviton Stamina Plus adalah suplemen makanan berbentuk kapsul yang dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh yang berfungsi menghasilkan energi. Sehingga stamina dapat kembali, tubuh menjadi lebih segar, sekaligus memelihara daya tahan tubuh Anda.

Suplemen ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki aktivitas padat atau baru saja menjalani olahraga dengan intensitas berat. Kedua kondisi tersebut dapat menyebabkan tubuh menjadi lelah, bila dibiarkan berkepanjangan bisa menyebabkan daya tahan tubuh dan konsentrasi jadi menurun dan mengganggu aktivitas sehari-hari.

Diperkaya dengan vitamin dan mineral, asam glutamat, ekstrak ginseng, serta guaranine yang dapat meningkatkan stamina Anda kembali dan membuat Anda selalu bugar menghadapi hari. 

Meskipun mengandung bahan-bahan yang baik untuk tubuh, namun Hemaviton Stamina juga bisa menyebabkan sejumlah efek samping dan risiko. Umumnya, efek samping yang timbul tergolong ringan, namun bisa menjadi berbahaya apabila diabaikan dan juga terus dikonsumsi dalam jangka panjang.

Beberapa efek samping yang bisa muncul antara lain:

  • Mual
  • Sulit tidur (disebabkan oleh kandungan guaranin yang berupa kafein)
  • Bengkak di area wajah
  • Muntah karena keracunan zat besi 
  • Aritmia
  • Gangguan ginjal
  • Hipertensi
  • Gangguan kecemasan

Untuk meminimalisir risiko dan efek samping, sebaiknya konsumsi sesuai saran dan anjuran yang tertera, yakni sebanyak 2 kali tiap harinya. Jangan konsumsi lebih dari dosis sehingga Anda bisa mendapatkan manfaat maksimal. 

Mengonsumsi suplemen ini juga bisa berinteraksi dengan obat lain, sebaiknya cek bagian interaksi obat di kemasan jika Anda sedang mengonsumsi obat lain. 

Selain itu, suplemen ini juga tidak bisa dikonsumsi oleh semua orang. Contohnya seperti orang yang memiliki riwayat alergi atau hipersensitif terhadap salah satu kandungan suplemen, ibu hamil dan menyusui, serta anak-anak.

Kandungan suplemen terbaik untuk jaga stamina

Jika Anda ingin menambah stamina dan meningkatkan daya tahan tubuh dengan menggunakan suplemen, sebaiknya perhatikan komposisi kandungan yang ada di dalamnya. Hemaviton Stamina Plus sudah memiliki beberapa kandungan suplemen terbaik yang memang terbukti dapat memberikan dan mengembalikan stamina Anda.

Pastikan suplemen yang akan Anda konsumsi mengandung komposisi ini:

1. Coenzyme Q10

Coenzyme Q10 (CoQ10) merupakan enzim yang terdapat secara alami di dalam tubuh, terutama di area jantung, hati, pankreas, dan ginjal. Coenzyme Q10 adalah antioksidan yang membantu meningkatkan energi dan menguatkan sistem imun, dan juga terdapat di beberapa makanan seperti gandum utuh dan jeroan.

2. Vitamin D

Kelelahan adalah salah satu tanda kekurangan vitamin D, kondisi yang dialami hampir lebih dari 50 persen orang di dunia. Meningkatkan vitamin D bisa didapatkan dari suplemen, berjemur, dan beberapa makanan tertentu.

3. Vitamin B kompleks

Vitamin B kompleks dapat membantu membentuk energi pada sel, sehingga kekurangan jenis vitamin ini juga dapat menyebabkan kelelahan. Vitamin B kompleks terbaik adalah vitamin B12 yang kerap digunakan sebagai booster oleh para atlet.

3. Kreatin

Kreatinin merupakan jenis asam amino yang membantu meningkatkan simpanan kreatinin di dalam otot dan meningkatkan performa selama berolahraga. Suplemen yang mengandung keratin juga banyak dikonsumsi oleh para atlet sebelum bertanding.

4. Zat besi

Kekurangan zat besi bisa menimbulkan rasa lemah dan lesu. Perbanyak konsumsi makanan sumber zat besi seperti buah dan sayuran, terutama buah sitrus dan sayuran hijau.

5. L-theanine

L-theanine merupakan asam amino alami yang terdapat di dalam teh, mengombinasikannya dengan kafein dapat membantu meningkatkan energi dan performa kognitif.

Tips meningkatkan stamina

Untuk meningkatkan stamina tidak hanya dengan menggunakan suplemen saja. Anda bisa mendapatkan tambahan stamina dengan menggunakan beberapa cara alami lainnya.

Seperti mengonsumsi camilan, karena secara teknis energi berasal dari kalori yang kita asup. Namun sebaiknya agar tidak menimbulkan risiko penyakit lain, pilihlah camilan yang sehat seperti potongan buah segar, kacang tanpa bumbu, atau yogurt dengan granola.

Anda juga bisa menambah energi dengan minum segelas atau gua gelas air, karena saat haus kita cenderung merasa lemas. 

Tingkatkan lagi energi Anda dengan mengubah beberapa kebiasaan, seperti tidur yang cukup dan nyenyak. Rata-rata, orang dewasa membutuhkan 7-9 jam tidur semalam.

Meningkatkan aktivitas fisik juga bisa meningkatkan energi, bahkan hanya dengan menari selama 10 menit, atau beberapa pose yoga sebelum tidur. Penelitian membuktikan bahwa sedikitnya 20 menit olahraga sehari dalam sehari bisa mengurangi rasa lelah. 

Kemudian, kelola stres yang Anda rasakan, karena stres bisa menguras energi Anda. Gunakan suplemen tambahan seperti Hemaviton Stamina hanya ketika Anda membutuhkannya dan konsumsi sesuai dengan dosis yang dianjurkan.

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*